Pep Guardiola Anggap Kevin de Bruyne Lionel Messi nya Manchester City

Pep Guardiola mengatakan kalau dirinya sangat beruntung bisa memiliki pemain seperti Kevin de Bruyne di Manchester City, pemain berumur 25 tahun tersebut merupakan salah satu permain terbaik yang pernah di latihnya, Guardiola pun membandingkannya dengan pemain terbaik Bracelona Lionel Messi.

Pada musim ini bukan hanya Sergio Aguero yang tampil bersinar setelah di latih Pep Guardiola namun pemain tengah asal Belgia Kevin De Bruyne juga sedang berada di puncak performanya musim ini.

Ketika Manchester City berhadapan dengan Bournemouth di Emirates Stadium , Sabtu ( 17/09/2016) malam WIB skuat Pep Guardiola berhasil menang 4-0, namun kontribusi mantan pemain VFL Wolfsburg itu sangat besar atas terciptanya empat gol City. De Bruyne menjadi kreator lahirnya dua go City yang di cetak oleh  Kelechi Ilheancho dan Sterling. Selain itu dia juga yang memberikan assist kepada gol yang di buat Ilkay Gundogan dan juga mencetak 1 gol.

Dari data yang tercatat peran De Bruyne sangat besar dalam lima pertandingan awal Manchester City di Liga Inggris musim ini, dimana dalam lima pertandingan tersebut, sang pemain mampu mencitakan 17 peluang dan memberikan 3 assist. Bukan Cuma itu Kevind De Bruyne juga tercatat memiliki akurasi umpan mencapai 84%

Guardiola mengatakan kalau de Bruyne merupakan pemain yang rajin merebut bola saat dia kehilangan bola, dan saat dia menguasai bola ia bisa memutuskan apa yang harus di laukukan dengan tepat, dan de Bruyne selalu berhasil melakukan itu.

Meski De Brunye dan Josep Guardiola baru bekerja sama sebagai pemain dan pelatih pada awal musim ini tapi sang manajer mengatakan kalau dia merupakan salah satuh pemain terbaik yang pernah di latihnya.

Guardiola menambahkan kalau dirinya sangat beruntung dan semua merasa gembira, dan semoga dia bisa memainkan sepak bola yang luar biasa. Dia merupakan pemain terbaik yang pernah ada, pelatih asal Spanyol itu mengatakan kalau dia merupakan Lionel Messi di Manchester City karena kemampuannya dapat meubah permainan dan mengubah hasil menjadi lebih baik.