Piala Dunia 2018: 4 Calon Pemain Terbaik

Piala Dunia 2018: 4 Calon Pemain Terbaik – Piala Dunia Rusia 2018 benar-benar dipenuhi kejutan. Klub-klub besar mempunyai gelandang top banyak yang sudah tersingkir sebelum babak semi final.

Jerman, Spanyol, Argentina, Brasil, dan Portugal sudah angkat koper dari Rusia. Empat tim yang masuk ke semi final adalah Kroasia, Inggris, Belgia, dan Prancis.

Pemain bintang yang awalnya diprediksi akan bersinar dan mambawa negaranya menjadi juara Piala Dunia Rusia 2018 ternyata bermain tidak terlalu bagus.

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Toni Kroos, dan Mohamed Salah sampai Neymar tidak berhasil membawa negeranya ke pertandingan puncak. Dengan demikian Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah sampai Neymar tidak akan bisa meraih Golden Ball atau Pemain Terbaik Piala Dunia 2018.

Pemenang Golden Ball biasanya berasal dari gelandang yang berhasil membawa timnya bertanding di pertandingan puncak atau setidaknnya semi final. Empat tahun lalu Lionel Messi yang memenangkannya walau Argentina kalah di babak final.

4 Calon Pemain Terbaik – Sejauh ini ada 4 gelandang yang mempunyai kesempatan mendapatkan Golden Ball Piala Dunia 2018. Siapa saja mereka?

Piala Dunia 2018: 4 Calon Pemain Terbaik

1. Herry Kane

Piala Dunia 2018: 4 Calon Pemain Terbaik

Sebelum Piala Dunia 2018 digelar, tidak banyak yang menjagokan Inggri. Materi gelandang serta pelatih Inggris tdiak menyakinkan.

Tetapi keberuntungan berubah. Inggris masuk ke semi final dan memiliki kesempatan emas bertanding di final. Semua itu tidak lepas dari jasa stiker Herry Kane.

Herry Kane sangat tajam di Rusia. Ia menciptakan 6 Gol dan memimpin daftar pencetak Gol terbanyak. Herry Kane paling berpeluang merebut gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2018.

Bahkan penyerang Tottenham Hotspur tersebut mungkin saja akan mengawinkan gelar Bola Emas dengan Sepatu Emas.

2. Kylian Mbappe

Piala Dunia 2018: 4 Calon Pemain Terbaik

Materi gelandang Prancis di Piala Dunia 2018 memang bertabur bintang. Ada Kylian Mbappe, Hugo Lloris, Antoine Griezmann, dan Paul Pogba. Tetapi diantara keempat gelandang tersebut, Kylian Mbappe yang paling menonjol.

Kylian Mbappe sudah mencetak 3 Gol di Piala Dunia Rusia 2018. Pencapaian ini sunggu luar biasa. Karena Kylian Mbappe baru berumur 19 tahun.

Jika Prancis menjadi juara dan terus mendulang Gol di semi final dan final, Kylian Mbappe memiliki kesempatan untuk meraih Golden Ball 2018.

3. Romelu Lukaku

Piala Dunia 2018: 4 Calon Pemain Terbaik

Belgia memang mengandalkan kolektifitas. Distribusi Gol Belgia terbagi sari 9 pemain. Tetapi ada satu nama yang paling menonjol di skuad Belgia yaitu striker Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku merupakan pengoleksi Gol terbanyak di skuad Belgia selama Piala Dunia 2018. Winger Manchester United tersebut membukukan 4 Gol.

Selain Gol, pergerakan Romelu Lukaku juga sering membantu terciptakan Gol Belgia. Contohnya saat Belgia menang dramatis dengan score 3 – 2 saat menjamu Jepang di enam belas Nacer Chadli.

4. Luka Modric

Piala Dunia 2018: 4 Calon Pemain Terbaik

Luka Modric merupakan salah satu kunci keberhasilan Kroasia di Piala Dunia 2018. Kehadiran Luka Modric barisan tengah membuat Kroasia bisa membuat kejutan melaju sampai semi final.

Gelandang Real Madrid tersebut merupakan kapten di skuad Kroasia. Walau sampat gagal mengeksekusi pinalti di enam belas besar, Luka Modric dengan percaya diri bersedia menjadi salah satu algojo di adu pinalti.