Pickford Lakukan Selebrasi Cristiano Ronaldo Usai Menangkan Inggris

Pickford Lakukan Selebrasi Cristiano Ronaldo Usai Menangkan Inggris
Pickford

Pickford Lakukan Selebrasi Cristiano Ronaldo Usai Menangkan Inggris – Selebrasi khas pemain bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, atas aksi Jordan Pickford membawa Inggris ke babak perempat final Piala Dunia 2018.

Timnas Inggris melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Kolombia melalui drama adu penalti atas Kolombia sesudah laga berakhir dengan skor seri 1-1 hingga babak tambahan waktu.

Pickford adalah salah satu pemain yang berjasa besar membawa Inggris ke babak perempat final. Dia berhasil baca arah bola tendangan Carlos Bacca dan menepisnya.

Kondisi itu membuat skor tetap bertahan 3-3. Inggris sempat tinggal 2-3 karena Jordan Henderson yang gagal menceploskan tendangan penalti ke gawang David Ospina. Skor menjadi 3-3 ketika Kieran Trippier berhasil memasukkan bola ke gawang Kolombia.

Aksi Pickford yang menepis tendangan Bacca pun membuat Kolombia tertekan, jika Eric Dier cetak gol, Inggris dipastikan lolos. Benar saja, Dier mencetak gol sekaligus menyingkirkan Kolombia dari babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Pickford Lakukan Selebrasi Cristiano Ronaldo Usai Menangkan Inggris

Yang menarik disini, Pickford meluapkan kegembiraannya dengan melakukan selebrasi khas Ronaldo usai tepis tendangan penalti Bacca.

Ia berlari dan melompat serta menghempas kedua tangan ke bawah setelah menyilangkannya di depan dada, sama seperti yang dilakukan Ronaldo usai mencetak gol ke gawang tim lawan.

Pickford bukan hanya melakukan penyelamatan di adu penalti. Ia juga tercatat melakukan penyelamatan krusial pada pengujung babak tambahan waktu.

Pengaja gawang Everton ini mampu tepis tendangan Mateus Uribe yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Inggris. Jika bola tak mampu ditepis Pickford, kemenangan Inggris bisa dibalikkan.

Timnas Inggris akan hadapi Swedia di babak perempat final Piala Dunia 2018. Timnas Swedia lolos ke babak tersebut setelah mengalahkan Swiss 1-0 di babak 16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *