Luka modric

Luka Modric

Squad No. 19
Birthday 09-09-1985
Age 32
Height 173 cm
Season
Team
Position None
Birthplace Zadar
Previous Clubs Tottenham Hotspur Dinamo Zagreb
RAT
0.00

Luka Modric atau yang akrab di panggil Modric, Lahir 9 September 1985 (31 tahun) merupakan pemain sepak bola professional yang berasal dari Kroasia yang bermain untuk klub asal Spanyol Real Madrid dan menjadi kapten tim nasional Kroasia. Posisi Modric merupakan sebagai gelandang tengah, selain itu dia juga mampu bermain sebagai penyerang dan gelandang bertahan.

Modric lahir di Zadar, Kroasia. Modric memulai karirnya bersama akademi Dinamo Zagreb pada tahun 2002 setelah menjadi pemain yang menjanjikan Modirc kemudian masuk ke tim utama Zagreb sebelum kemudian dipinjamkan ke Zrinjski Mostar dan Inter Zaprešić. Dia melakukan debut untuk Dinamo pada tahun 2005 dan memenangkan tiga gelar liga Kroasia secara berturut-turut dan juga Piala Liga yang ada di Kroasia. Pada tahun 2008, Modric pindah ke Premier League ke klub Tottenham Hotspur. Bersama Gareth Bale, dia membawa Spurs untuk penampilan pertama mereka di Liga Champions dan mencapai perempat final tahun 2010-11 untuk pertama kalinya dalam 50 tahun terakhir.

Setelah musim 2011-12, Modric pindah ke Real Madrid dengan biaya sebesar 33 juta poundsterling, di mana Modric menjadi kontributor kunci di bawah pelatih Carlo Ancelotti dan membantu tim untuk memenangkan La Decima. Pada 2016, Modrid memenangkan gelar kedua Liga Champions bersama Real Madid.

Modric melakukan debut untuk timnas Kroasia melawan Argentina pada bulan Maret 2006, dan Modric selalu berpartisipasi dalam setiap turnamen besar yang diikuti Kroasia , termasuk Piala Dunia 2006 dan Piala Dunia 2014. Modric mencetak gol internasional pertamanya dalam pertandingan persahabatan melawan Italia. Pada Euro 2008, ia terpilih menjadi  Tim terbaik pada turnamen tersebut. Pada 2015 Modric menjadi pemain pertama Kroasia yang pernah dimasukkan dalam FIFA World XI.