Mesut Ozil

Mesut Ozil

Squad No. 11
Birthday 15-10-1988
Age 29
Height 180
Season
Team
Position
Birthplace Gelsenkirchen
Previous Clubs None
RAT
0.00

Pesepakbola yang tak asing asal Jerman Mesut Ozil terkenal dengan tingkahnya yang santun. Meski berasal dari Jerman, ternyata pemain sepak bola Mesut Ozil adalah keturunan Turki muslim. Orang tuanya adalah imigran yang berasal dari Turki.

Mesut Ozil

Karena pesepakbloa Mesut Ozil adalah keturunan Turki muslim maka agama yang dianutnya juga Islam. Kelincahannya di lapangan membuatnya sangat mempesona. Namun, pesepakbloa Mesut Ozil terkenal santun saat tengah berada diluar lapangan.
Suatu ketika, pemain sepak bola Mesut Ozil ini pernah menjadi pemain yang fenomenal saat ia memutuskan lebih memilih bergabung pada Timnas Jerman daripada bergabung dengan Timnas Turki. Itulah mengapa pemain sepak bola Mesut Ozil itu pernah mendapat julukan si anak hilang.
Bagi Turki sendiri, pesepakbloa Mesut Ozil memang adalah anak hilang yang harus kembali direbut. Akan tetapi, Ozil telah mengambil keputusan berkarir di Timnas Jerman dan bukan untuk Turki. Tak hanya dijuluki si anak hilang, pesepakbloa Mesut Ozil juga memperoleh sebutan si burung hantu, hal ini karena ia amat lincah dalam mengoper bola dan menguasai lapangan.
Karir pemain sepak bola Mesut Ozil telah dimulai saat ia memutuskan untuk bergabung dengan klub di kota kelahirannya yaitu kota Gelsenkirchen. Semenjak saat itu, Ozit terus berpindah ke klub yang tentu dirasanya lebih bonafid.
Akhirnya, kelincahannya dalam bermain sepak bola tercium juga oleh Timnas Jerman U-17 dan U-21. Kemudian Ozil terus semakin mengasah kemampuannya dan menunjukkan penampilannya yang gemilang didalam mengolah lapangan.
Seiring waktu berjalan, nama Mesut Ozil kian berkibar. Tak heran jika klub sepak bola ternama dunia sekelas Real Madrid mengincarnya hingga berani membayar transfernya sebesar 15 juta Euro dari Werder Bremen ke Real Madrid.
Berhasil sukses berkiprah dengan Real Madrit, rumor Mesut Ozil bakal dilamar Arsenal kian menyebar. Bahkan rumor itupun membesar dan menjadi-jadi menyatakannya pindah ke Arsenal dengan memakan biaya sampai 42,5 juta Poundsterling atau setara 745 miliar rupiah.
Pemain sepak bola yang memiliki nama Mesut Ozil ini adalah seorang yang berani mengambil keputusan. Hal ini seperti saat ia berpindah warga negara ke Jerman di tahun 2007 meski saat itu Turki sedang gencar berupaya merebut hati Ozil untuk bermain dengan Timnasnya. Dengan tegas, Ozilpun berani menolak. Ia benar-benar berani mengambil konsekuensi apa saja dengan keputusan yang telah diambilnya itu.
Fatih Terim seorang pelatih nasional Turki, saat itu menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan segala upaya supaya Ozil dapat bermain untuk tim mereka. Terim memang kerap kali melontarkan pernyataan yang tajam dengan menyindir tentang urusan dalam negeri. Waktu itu, Ozil sedang bermain dalam kompetisi persahabatan yang memang secara teoritis ia juga bisa bermain dengan Turki.
Barulah usai kompetisi resmi yang tak lain adalah kualifikasi pertandingan Piala Dunia atau Piala Eropa, iapun tak lagi bisa berganti Timnas dan saat itu pula Ozil jual mahal. Akhirnya, pemain sepak bola yang mempesona ini menolak tawaran pelatih Turki itu dan tetap dalam prinsipnya bermain untuk tim nasional Jerman U-21 dalam kompetisi antar negara.
Kiprahnya masih terus berpacu di dunia persepakbolaan yang entah sampai kapan akan terus dikejarnya itu. Tak sedikit supporter yang menjadi fans pemain sepak bola itu sehingga ia menjadi salah satu pemain sepak bola dunia yang eksis dalam karir sepak bolanya itu.