Paul Pogba

Paul Pogba

Squad No. 6
Birthday 15-03-1993
Age 24
Height 191
Season
Team
Position None
Birthplace Lagny-sur-Marne
Previous Clubs None
RAT
0.00

Paul Pogba, seorang pemain sepak bola di tim nasional Prancis yang gemilang bermain dengan klub Italia yang tak lain adalah Juventus di Seria A. Pogba merupakan pemain sepak bola yang menempati posisi gelandang dan berperformen mengagumkan dalam hal bertahan maupun menyerang.

Paul Pogba

Pesepakbola Pogba telah berkiprah di dunia sepak bola dan mengasah kemampuan bermainnya sehingga kini ia telah tumbuh menjadi pemain handal dan profesional Manchester United (MU). Pogba digambarkan sebagai sosok pemain yang kuat, terampil dan kreatif.
Pemain sepak bola Pogba telah menyelami karirnya di dunia sepak bola mulai tahun 1999. Saat itu, pesepakbola Paul Pogba masih tumbuh dalam usia 5 tahun yang bergabung dengan salah satu klub lokal sepak bola yakni klub Roissy-en-Brie. Kemudian pesepakbola Pogba yang saat itu masih kecil bermain di klub junior lokal hingga 6 tahun lamanya.
Dengan usia mudanya yang mulai menginjak 12 tahun saat itu, ia lalu bergabung dengan klub Torcy FC yaitu sebuah tim sepak bola junior. Sayangnya, Pogba hanya bergabung di klub ini semusim saja. Kemudian karir sepak bolanya berlabuh dengan Le Havre FC dan bermain untuk klub ini hingga 2 musim.
Menginjak musim kedua bermain untuk klub Le Havre, pemain sepak bola Pogba kemudian menjadi kapten tim tim U-16 Havre. Kala itu, pesepakbola Pogba berhasil membawa timnya menembus babak final liga domestik. Upayanya itu sukses membantu Le Havre menembus peringkat ke-2 dibawah Lens.
Performanya yang sukses dan mengagumkan itu lalu mengusung Le Havre bercokol diatas sejumlah tim elit seperti Nancy dan Lyon. Sejak saat itu, banyak klub-klub elit Eropa yang mulai melirik Paul Pogba.
Saat ia berusia 17 tahun di tahun 2009, Pogba mulai bergabung di akademi sepak bola MU. Namun sayang sekali, saat itu pemain sepak bola Paul Pogba ini hanya memiliki kesempatan sekali saja bermain. Akhirnya, pesepakbola Pogba itu memutuskan pindah ke klub Italia Serie A yakni Juventus. Hal ini dilakukannya karena pesepakbola Pogba yang satu ini merasa kurang berkembang saat berkiprah dengan akademi Setan Merah itu.
Semenjak kedatangan Pogba ke klub Juventus, secara perlahan Pogba sukses memantapkan perjalanannya sampai akhirnya ia berhasil menjadi pemain inti Juventus. Kemampuan kontrol dan olah bola yang dimilikinya sering kali membuat lawan kerepotan. Ditambah lagi dengan tendangan kerasnya yang terarah, dijadikannya sebagai senjata utama memecah dead-lock.
Oleh karena performanya yang semakin meningkat, akhirnya ia kembali dilirik sejumlah klub elit Eropa lain. Mereka yang melirik ini termasuk mantan klub yang pernah disinggahinya yaitu MU. Sedangkan rival sekotanya yang tak lain adalah Manchester City juga mengungkapkan rasa tertarik padanya secara terang-terangan.
Karir pemain bola yang tangguh ini di Timnas Prancis telah terhitung mulai ia menginjak usia 16 tahun atas tergabungnya bersama Timnas U16. Pogba didaulat menjadi kapten untuk Prancis bersama tim nasional U-16 dan sukses membawa Prancis memenangkan Piala Aegea dan Tournoi du Val-de-Marne. Di level Timnas U-17, Pogba bermain di kejuaraan sepak bola U-17 pada UEFA 2010 di Eropa.
Pogba terhitung telah bermain untuk mewakili Timnas U17, U18 dan U19. Sedangkan di level U-20, ia menjadi kapten dan sukses mengusung Prancis memenangkan turnamen Piala Dunia U-20 di tahun 2013 yang lalu. Ia melakukan debut pada tanggal 22 Maret 2013 untuk Timnas senior Prancis dalam kejuaraan Prancis atas Georgia 3-1.