Posisi Chelsea Diambil Manchester United


Posisi Chelsea Diambil Manchester United РChelsea tidak mampu  mempertahankan posisi kedua Liga Inggris di pekan ke-22. Status The Blues, sebutan Chelsea, sebagai runner up dilengserkan Manchester United. Tim besutan Antonio Conte itu bermain imbang 2-2 melawan Arsenal di Emirates Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (3/1/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Meriam London, sebutan Arsenal, unggul terlebih dahulu melalui Jack Wilshere. Tapi The Blues, julukan Chelsea, mencetak dua gol balasan melalui Eden Hazard dan Marcos Alonso. Kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata buyar setelah Hector Bellerin menjebol gawang Thibaut Courtois. Sementara MU berhasil mencuri kemenangan 2-0 di kandang Everton, Senin (1/1/2017). Dua gol kemenangan MU dicetak oleh Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Posisi Chelsea Diambil Manchester United – Manajer Chelsea, Antonio Conte membela penampilan buruk Alvaro Morata di Emirates Stadium, Rabu (3/1/2017) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Morata gagal mencetak gol saat Chelsea bermain imbang 2-2 melawan Arsenal. Dalam laga tersebut, Meriam London, sebutan Arsenal, unggul terlebih dahulu melalui Jack Wilshere. Tapi The Blues, julukan Chelsea, mencetak dua gol balasan melalui Eden Hazard dan Marcos Alonso.

Kemenangan Chelsea yang sudah di depan mata buyar setelah Hector Bellerin menjebol gawang Thibaut Courtois. Chelsea sebenarnya punya kesempatan besar meraih kemenangan. Morata punya tiga peluang emas mencetak gol ketika duel one by one melawan kiper Arsenal, Petr Cech. Sayangnya, striker asal Spanyol itu gagal mengonversi peluang yang dimilikinya menjadi gol. Penampilan mengecewakan Morata dibela Conte. Manajer Chelsea itu memahami kesulitan Morata setelah menjalani empat pertandingan dalam waktu 11 hari. Saya rasa dalam periode ini, hal yang terjadi pada Morata bukan sebuah masalah.

Ketimbang menjadikan Morata kambing hitam, Conte memilih memuji penampilan mantan striker Real Madrid dan Juventus tersebut. Menurut Conte, Morata sudah bekerja dengan bagus, mencetak dua gol dalam empat pertandingan terakhir Chelsea. Bagi seorang striker, mencetak gol merupakan hal penting. Ini memang disayangkan, dia punya banyak peluang mencetak gol (saat lawan Arsenal). Tapi saya sangat senang dengan komitmen dan usahanya untuk tim.

Morata, pemain termahal yang pernah dibeli Chelsea sepanjang sejarah, menjadi perekrutan terbaik tim hingga saat ini. Dia sudah mencetak 10 gol dalam 19 penampilan di Liga Inggris. Striker berusia 25 tahun itu juga piawai menciptakan peluang. Morata tercatat sudah membuat 24 peluang, empat di antaranya berhasil menjadi gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *