Hasil Pertandingan Ligue 1, Dua Gol Cavani Antarkan PSG Menang Atas Bourdeaux


Hasil pertandingan Ligue 1 tadi malam antara Paris Saint-Germain atau yang disingkat PSG menang atas Bourdeaux dengan skor telak 3-0. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Matmut Atlantique, Sabtu (11/2/2017) dinihari WIB.

Pada laga ini Edinson Cavani menjadi bintang kemenangan PSG dengan dua gol di menit keenam dan menit ke-47. Satu gol PSG lainnya diciptakan oleh Angel di Maria di menit ke-40.

Catatan hasil pertandingan tadi malam menunjukan PSG memang bermain jauh lebih mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 55,8 persen. Dari hal jumlah peluang, tim yang berjuluk Les Parisiens ini memiliki delapan peluang berbanding empat milik Bordeaux.

PSG menang atas Bourdeaux

PSG langsung mengambil inisiatif serangan ketika pertandingan baru berlangsung. Tim yang ditangani Unai Emery itu langsung mencetak gol cepat di menit ke-6. Berawal dari sapuan yang tak sempurna dari bek Bordeaux, Cavani memanfaatkan dengan melepaskan tendangan keras dari luar penalti.

Dengan gol tadi malam membuat Cavani selalu berhasil mengemas gol dari enam tendangan terakhir bersama Paris Saint Germain di semua ajang. Catatan tersebut menjadikan yang terbaik sejak dia berseragam PSG.

Namun meski terus mendominasi permainan, skuat Unai Emery itu baru bisa menggandakan skor di menit ke-40.

Mendapatkkan umpan terobosan dari Marco Verratti, Di Maria dengan tenang melakukan tendangan keatas yang menyungkit bola melewati kiper Cedric Carrasso. Pertandingan babak pertama pun di tutup dengan skor 2-0 untuk PSG.

Di babak kedua, PSG kembali membuat gol cepat malalui Cavani ketika pertandingan babak kedua memasuki menit ke-47.

Kali ini, Cavani melakukan tendangan voli di dalam kotak penalti setelah menerima umpan lambung dari Di Maria yang datang dari sisi kanan pertahanan tuan rumah.

Setelah unggul tiga gol, PSG mulai mengendurkan serangan mereka dan memilih untuk mengamankan tiga gol tersebut. Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta, skor 3-0 menjadi hasil akhir pada pertandingan ini.

Tambahan tiga angka membuat PSG kini menempel ketat sang pemuncak klasemen, Monaco. Keduanya sama-sama memiliki 53 poin, namun PSG kalah selisih gol.

Sedangkan Bordeaux tertahan di urutan ke-7 dengan perolehan 36 poin.