PSSI Sudah Menetapkan Calon Pelatih Timnas Indonesia

PSSI sudah menetapkan calon pelatih timnas Indonesia. Dari sekian banyak nama calon yang akan melatih timnas, nama Luis Fernandez menjadi satu nama yang akan menangani timnas Indonesia.

Joka Driyono selaku wakil ketua umum PSSI mengatakan jika komite Eksekutif itu telah memilih pelatih tim “Merah Putih”. Hal ini telah diputuskan pada rapat Komite Eksekutif PSSI, yang di selenggarakan pada hari Jumat (6/1/2017) tadi malam.

Untuk pelatih timnas senior telah di tentukan, Jadi besok pada kongres hanya tinggal mengumumkan saja,” ungkap Joko ketika ditemui di Bandung, Jawa Barat pada hari Sabtu (7/1).

Berita bola terpercaya Indonesia memang gencar mengabarkan nama Luis Fernandez pada beberapa hari terakhir. Dia di gosipkan menjadi calon pelatih terkuat untuk melatih Andik Vermansah dan kawan-kawan. Joko menegaskan jika pelatih timnas Indonesia yang terpilih nanti merupakan pelatih asing yang nantinya dipersiapkan untuk jangka panjang.

PSSI sudah menetapkan calon pelatih timnas Indonesia

Kabar bola tersebut semakin kuat setelah pada halaman wikipedia Luis Fernandez mencantumkan bahwa dirinya telah menjadi pelatih timnas Indonesia.

Dalam kesempatan Joko juga menjelaskan jika pelatih yang akan terpilih nanti akan merangkap jabatan pelatih. Itu artinya pelatih terpilih nanti akan menjabat sebagai pelatih Timnas Usia 22 di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018, dan tentunya akan menjadi pelatih Timnas senior.

Ini merupakan rencana jangka panjang. Saat ini pilihannya hanya untuk satu pelatih, karena pada 2017 ini, tidak pertandingan atau even resmi untuk melatih timnas senior, hanya ada pertandingan persahabatan yang di sediakan oleh FIFA 10 dan itu sangat penting untuk menaikan peringkat mereka di peringkat FIFA.

Luis Fernandez tercatat pernah menjadi pelatih beberapa negara. Salah satunya melatih timnas Israel pada tahun 2010-2011 dan terakhir kali menjadi pelatih timnas Guinea pada tahun 2015/2016.

Di level klub, Luis pernah melatih Paris Saint Germain dan klub asal La Liga Spanyol Athletic Bilbao. Pelatih yang berasal dari Spanyol tersebut juga telah memberikan beberapa gelar juara, dianataranya adalah gelar Piala Prancis, gelar Ligue 1, Piala Super Prancis, dan juga Piala Winners.