Pukul CSKA, Manchester United Juarai Grup A


Pukul CSKA – Manchester United melaju ke fase 16 besar Liga Champions dengan predikat juara Grup A usai mengalahkan CSKA Moscow 2-1 dalam matchday 6 fase grup yang digelar di Old Trafford, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB. Manchester United sempat tertinggal usai tembakan Vitinho mengenai Alan Dzagoev sebelum masuk ke gawang. Setan Merah membalikkan skor di babak kedua lewat dua gol yang dicetak dalam rentang dua menit, masing-masing oleh Romelu Lukaku dan Marcus Rashford.

Bermain di depan publik sendiri, Manchester United mencoba untuk menguasai permainan sejak menit awal. Namun CSKA nampak lebih nyaman memainkan strategi mereka. Perlahan Manchester United mulai mendominasi penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang matang. Sayang belum ada yang mampu berbuah gol. Jelang babak pertama usai, CSKA berhasil unggul 1-0 kala umpan tarik Mario Fernandes dicocor Vitinho. Bola mengenai punggung Dzagoev dan masuk ke gawang Sergio Romero. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu menjadi hasil saat turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Manchester United yang tak mau malu di kandang sendiri justru masih terlihat kurang menekan pertahanan tim tamu. Manchester United akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit 64. Sebuah bola chip indah yang dikirim Juan Mata ke kotak penalti disambut sontekan Lukaku yang tak mampu dihentikan Igor Akinfeev menjadi gol. Tidak lama berselang, Manchester United menggandakan skor menjadi 2-0. Kali ini umpan Paul Pogba yang menemui Rashford di kotak penalti. Striker muda itu dengan dingin melepas tembakan yang kembali menaklukkan Akinfeev.

Pukul CSKA – CSKA mencoba sekuat tenaga untuk mengejar ketinggalan di sisa laga, tapi tetap tak ada gol yang terjadi. Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United menjadi hasil akhir laga ini. Kemenangan ini membuat Manchester United finis di posisi puncak Grup A dengan poin 15. Sementara peringkat kedua ditempati Basel yang mengalahkan Benfica 2-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *