Putra Diego Simeone Cetak Gol Di Laga Debutnya Bersama Genoa

Givanni Simeone mengawali debutnya bersama Genoa dengan penampilan meyakinkan, anak dari pelatih Atletico Madrid Diego Simenoe tersebut mencetak 1 gol meski gagal membawa timnya menang.

Giovanni Simeone sebelumnya didatangkan Genoa dari klub asal Argentina River Plate pada musim lalu, meski sudah cukup lama menjadi pemain Genoa namun pemain berumur 21 tahun tersebut baru menjalani debutnya pada Minggu (25/09/2016), Simenoe dimainkan sebagai starter, pelatih Ivan Juric menduetkan putra Diego Simeone dengan penyerang Luca Rigoni di barisan depan Genoa ketika menjamu Pescara.

Mendapatkan kesempatan ketika dijadikan sebagai pemain starter, Givanni Simeone tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, dia berhasil mencetak gol pada menit ke 47, setelah berhasil menerima umpan dari Santiago Gentiletti, Givanni Simeone yang mendapatkan bola langsung menendang dengan kaki kiri yang tidak bisa di halau kiper Genoa, dan membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Genoa.

Di babak kedua pelatih Genoa menarik keluar Givanni Simeone pada menit ke 76 dengan memasukan Ezequiel Munoz, namun 9 menit setelah pergantian Givanni Simeone, Genoa harus kebobolan, Pescara berhasil menyamakan kedudukan melalui Rey Manaj.

Givanni Simeone dinilai oleh pengamat sepak bola sebagai pemain terbaik pada pertandingan tersebut, Givanni Simeone tercatat melakukan dua tembakan kearah gawang tepat sasaran, dan memiliki umpan dengan akurasi mencapai 89%, selain itu dia juga memenangkan dua kali duel udara dan melakukan dua kali tekel bersih.

Di River Plate Givanni Simeone sukses mengantarkan River Plate memenangkan Piala Libertadores pada tahun 2015. Setelah itu sang pemain dipinjamkan ke Banfield. Di Banfield Givanni Simeone mendapatkan pertandingan yang cukup, sebanyak 29 kali penampilan dengan menyumbangkan 13 gol. Selain itu Givanni Simeone juga tampil membela negaranya Argentina di ajang Olimpiade 2016 di Rio, namun gagal meraih emas karena lebih dulu tersingkir di babak penyisian grup.

Dengan bermain di Genoa Givanni Simeone berarti mengikuti jejak sang ayah Diego Simeone. Saat Diego Simeone telah memperkuat Pisa, dia berposisi sebagai gelandang bertahan, setelah itu karirnya meningkat dengan memperkuat beberapa klub besar Eropa seperti Atletico Madrid, Inter Milan dan Lazio.