RB Leipzig Geser Munchen Di Puncak Klasemen Bundesliga

Berit Bola. Leipzig sukses melanjutkan tren positifnya di Bundesliga setelah mengalahkan Bayer Leverkusen. Hasil pertandingan tersebut untuk sementara membuat posisi  Leipzig berada di puncak klasemen yang menggeser Bayern Bayern Munchen.

Bertanding di kandang Leverkusen di BayArena, pada hari Sabtu (19/11) dinihari WIB, Leipzig sama sekali tidak gentar. Sempat tertinggal 1-2 pada babak pertama  namun mereka kembali mencetak dua gol di babak kedua untuk berbalik unggul 3-2.

Leverkusen lebih dulu unggul cepat pada menit pertama lewat gol yang dicetak oleh Kevin Kampl. Namun Leipzig langsung merespon dengan membalas tiga menit berselang setelah pemian Leverkusen Julian Baumgartlinger membuat gol bunuh diri.

Leverkusen pun harus menunggu hingga di penghujung babak pertama untuk kembali mencetak gol keduanya. Pemain Leverkusen Julian Brandt membawa tim tuan rumah unggul 2-1 melalui tendangan kaki kiri yang dilakukan di kotak penalti.

Pada menit ke-53, Leverkusen mendapat peluang emas untuk kembali semakin menjauh setelah mendapat hadiah penalti. Leverkusen mendapapatkan hadiah penalty setelah Brandt dijatuhkan oleh Stefan Ilsanker.

Namun Hakan Calhanoglu yang maju untuk mengambil titik putih gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tendangannya mengarah ke arah kanan yang bisa digagalkan oleh kiper Peter Gulacsi.

Tertinggal 2-1 Leipzig tidak tinggal diam, mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Bermula dari serangan balik, Forsberg lantas langsung menuntaskan dengan berlari dan melakukan tendangan dari luat kotak penalty. Bola hasil tendangan yang dilakukan Forsberg tersebut tidak mampu diselamatkan oleh kiper Leverkusen, Bernd Leno.

Info bola terbaru ramai setelah kemenangan Leipzig ditentukan melalui Will Orban pada menit ke-81. Berawal dari umpan yang dilakukan Forsberg Will Orban langsung menyundul bola yang tidak dapat di halau oleh kiper Leverkusen, hasil score bola pun berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Leipzig.

Dengan hasil bola tadi malam terebut menjadikan kemenangan keenam Leipzig secara beruntun di Bundesliga. Tiga poin tersebut juga membawa mereka ke posisi puncak klasemen dengan perolehan 27 poin dari hasil 11 pertandingan yang telah mereka jalani. Sedang Bayern Munich berada di peringkat ke-2 dan baru akan bertandingan mala mini melawan Dortmund.