Real Madrid Berhasil Cukur Tim Tuan Rumah Valencia

Real Madrid Berhasil Cukur Tim Tuan Rumah Valencia – Sang juara bertahan La Liga, Real Madrid berhasil memetik kemenangan di pertandingan Jornada ke 21 La Liga pada musim ini. Bertanding ke Mestalla Stadium, kubu Los Blancos sukses menaklukan tuan rumah dengan skor akhir pertandingan 1-4.

Gol kemenangan Madrid dicetak oleh 2 Penalti Cristiano Ronaldo dan 1 gol Marcelo dan Toni Kroos sementara Valencia hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Santi Mina.

Real Madrid Berhasil Cukur Tim Tuan Rumah Valencia

Real Madrid Berhasil Cukur Tim Tuan Rumah Valencia – Menyandang status sebagai tim tamu, Real Madrid tidak sungkan bermain terbuka di Mestalla. Mereka malah menjadi tim yang berinisiatif membangun serangan terlebih dahulu. Peluang emas pertama Madrid lahir di menit 7. Berawal dari tabrakan Neto dan Ezequiel Garay, bola sempat jatuh ke kaki Gareth Bale yang berada di depan gawang. Namun Voli tidak sempurnanya itu masih bisa ditepis oleh Neto.
Gol pertama Madrid sendiri akhirnya lahir di menit 16.  Tim tamu dihadiahi tendangan penalti setelah Ronaldo dijatuhkan di kotak terlarang. Sang pemain sendiri yang mengambil tugas eksekutor dan sukses menceploskan bola ke gawang Neto. Skor 0-1 berubah untuk keunggulan Madrid. Tertinggal 1 gol membuat Valencia menaikan tempo serangan mereka. Mereka membuat beberapa peluang matang, salah satunya tendangan roket Geoffrey Kondogbia di menit 25 yang masih bisa ditepis oleh Keylor NavasAsik menyerang Valencia kembali membuat Blunder di menit 37 setelah Martin Montoya menjatuhkan Karim Benzema di kotak terlarang. Ronaldo yang kembali mengambil peran sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya sehingga skor berubah menjadi 0-2 untuk keunguglan Madrid.
Jelang babak pertama berakhir, Valencia mendapat peluang emas setelah Rodrigo mendapatkan umpan lambung dari sisi kanan. Namun sayang ia gagal memanfaatkan umpan tersebut kendati gawang Madrid sudah kosong melompong. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua jual beli serangan kembali terjadi. Baik Madrid maupun Valencia tidak ada yang menurunkan tempo permainan mereka di babak kedua ini.

Baca juga : Prediksi Barcelona vs Alaves 29 Januari 2018

Valencia yang melakukan sejumlah percobaan akhirnya berhasil menaklukan gawang Madrid di menit 59. Menerima sepak pojok dari Daniel Parejo, Santi Mina yang telat di tutup oleh bek Madrid sukses menyundul bola ke gawang Madrid sehingga skor mengecil menjadi 1-2 masih untuk keunggulan MadridGol Santi Mina ini mengangkat moral Los Che. Mereka mulai memproduksi sejumlah peluang berbahaya, namun kesigapan Keylor Navas membuat gawang Madrid tidak kebobolan lagi.
Asik menyerang, Valencia kembali kebobolan di menit 84. Melakukan kerja sama 1-2 dengan pemain pengganti Marco Asensio, Marcelo melepaskan tembakan keras mendatar yang masuk ke kolong kaki Neto. Skor berubah menjadi 1-3 untuk keunggulan Madrid, Unggul 2 gol tidak membuat Madrid serta merta puas. 1 Menit jelang waktu normal berakhir, mereka memperbesar keunggulan menjadi 1-4 setelah umpan 1-2 Mateo Kovacic diselesaikan dengan sempurna oleh Toni Kroos. Skor 1-4 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, 
Berkat kemenangan ini Real Madrid sukses mengikis jarak dengan Valencia di peringkat 3 menjadi dua poin saja. Mereka sudah mengumpulkan 38 poin, dan masih tertinggal 16 poin dari Barcelona di puncak klasemen yang baru akan bermain pada hari Senin 29 Januari 2018 dini hari nanti.