Real Madrid dan Atletico Madrid Dilarang Mendatangkan Pemain Dalam 2 Periode Kedepan

Klub asal Spanyol yang bermarkas di kota Madrid yakni Real Marid dan tetangga mereka Atletico Madrid, dipastikan akan mendapatkan hukuman oleh badan sepak bola dunia FIFA, larangan yang di berikan FIFA berupa tidak boleh mendatangkan atau merekrut pemain dalam dua priode ke depan.

Madrid dan Atletico mendapatkan hukuman tersebut dikarenakan telah membeli pemain dibawah umur atau berusia 18 tahun pada bulan Januari 2016, namun tidak mengikuti aturan yang telah di tetapkan.

Itu artinya duo Madrid tersebut dipastikan tidak akan bisa melakukan belanja pemain pada musim dingin maupun musim panas 2017. Dengan begitu dua rival sekota tersebut baru boleh memperkenalkan pemain yang baru dibeli pada Januari 2018.

Menurut kabar yang beredar Madrid dan Atletico telah melakukan banding ke FIFA. Namun badan tertinggi sepak bola dunia tersebut menolak banding yang di lakukan klub La Liga tersebut.

Selain tidak boleh merekrut pemain selama dua priode, FIFA juga memberi sanksi berupa denda untuk ke dua klub itu, Los Blancos (julukan Real Madrid) di haruskan membayar uang kompensasi sebesar 360 ribu Swiss Franc atau sekitar 4,84 miliar rupiah, sedangkan Atletico di wajibkan membayar 900 ribu Swiss Franch atau sekitar 12,1 miliar rupiah.

Namun sanksi yang di berikan FIFA masih memperbolehkan Real Madrid dan Atletico untuk menjual pemain nya ke klub lain.

FIFA mengatakan komite banding mereka menolak banding yang dilakukan dua klub tersebut karena ini menyangkut perlindungan anak di bawah umur.

Namun kabarnya Madrid dan Atletico mencoba mencari cara lain untuk menyelesaikan kasus mereka dengan mengajukan banding ke CAS (Pengadilan Arbitrase Olahraga).  Real dan Atletico berharap dengan melakukan bandiing ke CAS dapat membatalkan sanksi yang telah di berikan FIFA.

Sebelumnya hukuman yang seperti ini bukan yang pertama terjadi, Barceloana dan Real Madrid juga pernah mendapatkan hukaman yang sama oleh FIFA

Dalam aturan yang telah di tetapkan oleh FIFA. Anak berusia di bawah 18 tahun hanya boleh bergabung ke sebuah klub luar negeri jika orang tua anak tesebut juga pindah ke negera bersangkutam namun dengan alasan yang tidak ada hubungan nya dengan sepak bola

Selain itu klub juga masih bisa membeli pemain di bawah 18 tahun jika negaranya masih tergolong anggota Uni Eropa dan pemain yang masih di bawah umur masih bisa bermain di negara lain jika tempat tinggalnya dengan klub tujuan tidak lebih berjarak dari 100 kilometer