Real Madrid Dianggap Bertanding Tidak Konsisten


Real Madrid Dianggap Bertanding Tidak Konsisten – Real Madrid Marcelo Vieira menyebut puas dengan komposisi di skuadnya saat ini. Namun, pesepakbola berpaspor Brasil itu tidak memungkiri bahwa Madrid membutuhkan pemain hebat tambahan.

Saya puas dengan skuad kami saat ini, yang mana merupakan perpaduan pemain berpengalaman dan pemain muda. Saya memang tak memiliki pengaruh perihal masalah transfer, namun Madrid membutuhkan pemain hebat. Jika ada pemain top yang ingin gabung bersama kami, kami menerima dengan tangan terbuka.

Real Madrid Dianggap Bertanding Tidak Konsisten – Perkataan Marcelo di atas sebagai indikasi bahwa Madrid tak sekuat musim lalu. Hingga pekan 15 Liga Spanyol 2016-2017, Madrid kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 37 poin. Musim ini? Posisi Madrid terjun bebas.

Hingga pekan yang sama, Madrid tertahan di posisi empat dengan koleksi 31 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari Barcelona di puncak klasemen. Ditengarai, menurunnya prestasi Madrid karena ditinggal James Rodriguez ke Bayern Munich dan Alvaro Morata (Chelsea).

Sejatinya, James dan Morata bukanlah pemain utama Madrid musim lalu. Namun, ketika diturunkan dari bangku cadangan, keduanya kerap mengubah jalannya pertandingan. Karena itulah, Madrid membutuhkan pemain yang memiliki level setara dengan James dan Morata.

Bursa transfer Januari 2018 dapat dimanfaatkan Madrid untuk memperbaiki kualitas tim. Selain posisi gelandang dan penyerang, Madrid bisa mendatangkan pemain tambahan di lini pertahanan.

Sekadar diketahui, ketika Sergio Ramos atau Raphael Varane absen, pelatih Zinedine Zidane tak memiliki opsi yang cukup bagus di pertahanan. Mendatangkan David Luiz dari Chelsea bisa dijadikan opsi utama.