WoW, Real Madrid Dikalahkan Telak Oleh Barcelona


Real Madrid Dikalahkan Telak Oleh BarcelonaReal Madrid harus menelan pil pahit saat menjalani laga pekan ke-17 Liga Spanyol dengan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) malam WIB. Di depan pendukungnya sendiri, Madrid harus menerima kekalahan 0-3 dari Barcelona. Padahal, kedua tim sama-sama sulit memecahkan kebuntuan di babak pertama dan skor kaca mata menutup laga di 45 menit pertama. Sementara di babak kedua, nama Luis Suarez, Lionel Messi, dan Aleix Vidal berhasil tercatat di papan skor.

Kekalahan ini juga diterima Madrid setelah mereka bermain dengan 10 orang pemain setelah Daniel Carvajal diganjar kartu kuning karena menghentikan bola secara sengaja menggunakan tangannya. Real Madrid mulai memberikan ancaman di menit pertama babak pertama. Kali ini sundulan Cristiano Ronaldo melambung di atas mistar gawang dan setelahnya penggawa asal Portugal itu terjebak dalam posisi offside.

Di menit 10, Tony Kroos kembali memberikan ancaman. Kali ini Kroos kembali menjadi creator terciptanya peluang bagi Los Blancos julukan Madrid. Sayangnya, Ronaldo yang menjadi target belum mampu membobol gawang dan bola bergulir tipis di sisi gawang. Di menit 18, Barca mulai memberikan ancaman kepada lini belakang Madrid yang dikawal oleh Sergio Aguero. Kerja sama dari Sergi Roberto dan Paulinho sempat membuat Luis Suarez memiliki kesempatan untuk membawa tim Catalunya itu unggul.

Real Madrid Dikalahkan Telak Oleh Barcelona – Beruntung bagi Madrid. Casemiro berhasil memotong umpan kepada Suarez. Memasuki menit 20, kedua tim sama-sama melancarkan beberapa serangan mematikan. Namun kedua tim belum mampu mengubah skor imbang 0-0 di pertengahan babak pertama ini. Di menit 30, umpan brilian hadir untuk Barcelona. Melalui pergerakan yang dilakukan oleh Lionel Messi, ia berhasil menerobos pertahanan El Real julukan lain Madrid. Beruntungnya, Keylor Navas mampu memblok tendangan yang dilakukan oleh penggawa Barcelona itu.

Di menit 34, CR7 julukan Ronaldo kembali memiliki peluang. Kali ini usaha pemain berusia 32 tahun mendapat hadangan setelah umpannya yang diberikan kepada Karim Benzema mampu diblok oleh Pique. Di menit 39, Messi kembali memberikan ancaman kepada Madrid. Sayangnya usaha pemain asal Argentina itu belum bisa mengubah skor 0-0. Peluang itu menjadi peluang emas yang dihadirkan Messi untuk Barcelona begitu juga dengan Madrid.