Kalahkan Espanyol 2-0, Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Real Madrid kokoh di puncak klasemen sementara La Liga. Setelah meraih kemenangan 2-0 dari Espanyol, pada hari Sabtu (18/2/2017) waktu setempat. Los Blancos kini untuk sementara unggul empat poin dari pesaing terdekat mereka Barcelona.

Dua gol Madrid ke gawang Espanyol pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu ini diciptakan Alvaro Morata di menit ke-33 dan winger yang mereka yang bau sembuh dari cedera Gareth Bale di menit ke-84.

Real Madrid kokoh di puncak klasemen

Kemenangan ini membuat Madrid mengoleksi 52 angka. Hasil ini juga menjadikan mereka memperoleh kemenangan keempat beruntun yang diciptakan skuat Zinedine Zidane di pentas La Liga.

Sementara pesaing terdekat mereka Barcelona, baru akan memainkan laga di pekan ke-23 menghadapi Leganes pada hari Minggu (19/2/2017).

Madrid sudah mendominasi sejak menit awal pertandingan, namun mereka baru menciptakan gol ketika pertandingan baru sejalan setengah jam. Pergerakan Isco yang ada di sisi kanan dilanjutkan oleh kerja sama yang baik dengan Cristiano Ronaldo.

Isco memberikan crossing yang mengarah dengan baik kepala Morata, diapun langsung menyambutnya dengan tandukan yang berbuah Gol.

Madrid terus menggempur pertahanan tim tamu, namu mereka baru bisa menciptakan gol pada menit ke-84, kali ini melalui Gareth Bale yang dimasukan pada menit ke-71.

Mendapat bola dari Isco, dia berlari menggiring bola, dan melakukan tendangan kaki kiri yang tidak bisa di selamatkan kiper Espanyol, Diego Lopez.

Untuk Bale, gol ini berarti sangat spesial karena mewarnai kebangkitan Baler setelah dia absen dari 22 November 2016 karena cedera pergelangan kaki. Dan ini merupakan gol pertamanya sejak 88 hari atau hampir 3 bulan pemain Wales itu absen mencetak gol.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Kiko Casilla; Dani Carvajal, Raphael Varane, Pepe, Nacho (Marcelo 81′); Toni Kroos, Mateo Kovacic (Casemiro 61′), Isco; Lucas Vazquez, Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata (Gareth Bale 71′).

Espanyol (4-2-3-1): Diego Lopez; David Lopez, Diego Reyes, Oscar, Aaron Caricol; Pape Diop, Javi Fuego; Jose Reyes (Hernan Perez 46′), Pablo Piatti, Jurado (Alvaro Vazquez 82′); Gerard.