Real Madrid Sempat Jelek, Tetapi Tetap Bisa Juara


Real Madrid Sempat Jelek – Zinedine Zidane melakukan pembelaan diri terkait laju buruk Real Madrid kali ini. Pelatih asal Prancis menilai kondisi ini juga ia rasakan musim lalu. Penampilan Madrid sedang menjadi sorotan. Terakhir, Los Blancos menelan dua kekalahan beruntun yakni ditekuk Girona 1-2 di pekan ke-10 La Liga, lalu dihajar Tottenham Hotspur 1-3 di matchday 4 Liga Champions.

Hasil itu membuat Madrid tertinggal delapan poin dari Barcelona di La Liga, dan belum bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Zidane berkilah, musim lalu Madrid juga sedianya tampil dengan buruk di awal musim. Namun akhirnya Cristiano Ronaldo dkk. bisa mengangkat trofi juara La Liga dan sukses mempertahankan gelar Liga Champions.

Rentetan hasil buruk biasa terjadi di sepakbola, ini bukan hal yang baru. Itu terjadi tahun lalu dan pada akhirnya kami meraih pencapaian yang hebat dan kami ingin melakukannya lagi, Zidane mengatakan seperti dikutip dari Marca. Satu-satunya hal yang bisa kami fokuskan sekarang adalah memenangkan pertandingan selanjutnya dan melakukan segala cara untuk memastikan kemenangan itu bisa dicapai. Kami tidak bisa mengontrol faktor dari luar, cuma soal kerja keras kami sendiri.

Real Madrid Sempat Jelek – Saya rasa tidak benar meski kami memang tampil buruk. Terkadang, kami sedikit buruk tapi tidak untuk keseluruhan pertandingan atau semua pertandingan. Ini adalah saat-saat yang buruk, tapi ini bukan yang terburuk dalam karier saya, Zidane menambahkan. Selanjutnya, Madrid akan menghadapi Las Palmas di pekan ke-11 La Liga di Santiago Bernabeu, Senin (6/11/2017) dini hari WIB.