Ronaldo Pergi, Julen Lopetegui Ingin Striker Valencia

Ronaldo Pergi, Julen Lopetegui Ingin Striker Valencia
Lopetegui

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, bertindak cepat setelah kehilangan Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus. Mantan pelatih timnas Spanyol itu meminta manajemen Real Madrid datangkan striker Valencia, Rodgrigo Moreno.

Setelah Ronaldo pindah ke Juventus, stok pemain depan Madrid kian terkikis. Otomatis, hanya ada Borja Mayoral dan Karim Benzema untuk posisi penyerang tengah. Tentu saja bukan jumlah yang ideal.

Dari itu, Lopetegui ingin Madrid mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2018-19 ini.

Satu nama yang disodorkan Lopetegui ke manajemen Real Madrid adalah Rodrigo.

Pemain yang berusia 27 tahun ini dinilai cocok untuk isi bagian serang Madrid setelah ditinggal Ronaldo. Lopetegui pun sudah kenal Rodrigo dengan baik. Ia pernah bekerja sama dengan sang bomber di timnas Spanyol.

Lopetegui adalah sosok yang memasukkan nama Rodrigo ke dalam timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018. Dengan hubungan tersebut, Lopetegui cukup yakin untuk merekomendasikan mantan pemain Benfica tersebut untuk dibeli Real Madrid.

Rekor Rodrigo

Lopetegui tentu tidak begitu saja mengajukan nama Rodrigo pada pihak Madrid. Dia sudah mempertimbangkan rekam jejak pemain dengan tinggi badan 182 cm itu. Rodrigo tampil rapih bersama Valencia musim lalu.

Rodrigo sukses mencetak 16 gol dari 37 pertandingan bersama Valencia di La Liga. Ia pun menjadi pemain lokal Spanyol paling subur kedua di La Liga musim lalu, setelah Aspas. Dengan bukti torehan gol tersebut, Lopetegui yakin jika Rodrigo bisa bersaing untuk mendapat satu tempat di lini serang Madrid.

Rodrigo bukan sosok yang asing bagi Real Madrid. Pemain yang lahir di Rio de Janeiro, Brasil, tersebut pernah membela Madrid di level junior pada 2009.

Rodrigo juga sempat masuk ke Real Madrid C dan Real Madrid B. Namun, dia belum sempat mendapatkan kesempatan bersama tim utama Madrid. Rodrigo pindah dari Madrid pada tahun 2010 ke Benfica.