Wayne Rooney Digoda Gaji 16 Miliar Per Pekan Oleh Klub Liga Super China

Kabar terkait bakal hengkangnya Wayne Rooney dari Manchester United semakin gencar di beritakan. Salah satu berita bola terpercaya mengabarkan jika Wayne Rooney digoda gaji 16 miliar per pekan dari klub Liga Super China.

Sulit memang membayangkan jika Rooney pergi dari Old Trafford. Dia merupakan pemain yang sangat fenomenal bagi para fans Manchester United.

Bukan cuma sekedar kapten, Rooney juga baru saja menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang sejarah.

Pada laga Liga Inggris melawan Stoke City pekan kemarin, pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut membuat gol penyelamatan sehingga timnya terhindar dari kekalahan lewat tendangan bebas.

Gol tersebut merupakan yang ke-250 yang telah di buat Rooney bersama Setan Merah. Dengan begitu Rooney kini telah melampaui rekor gol milik Sir Bobby Charlton yang sebelumnya menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United.

Namun jika melihat situasinya sekarang ini, maka rasanya cukup sulit untuk Rooney bisa konsisten sehingga mendapatkan jam bermain yang lebih sering.

Manajer Jose Mourinho, terbukti lebih memercayai pemain lain untuk urusan menjebol gawang lawan.

Musim ini, pamain berkebangsaan Inggris tersebut hanya mampu mencetak dua gol dari total 16 pertandingan di Liga Inggris. Angka tersebut menjadi pertanda jika sang striker MU tersebut tak lagi seproduktif dulu.

Bahkan muncul isu jika Manchester United akan mendatangkan striker milik Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Berita bola yang beredar menyebutkan jika Atletico kini disebut-sebut telah telah mengijinkan Griezman untuk meninggalkan Vincente Calderon.

Jika Griezmann benar jadi ke MU, maka bisa dipastikan jika Rooney akan semakin terpinggirkan.

Rooney digoda gaji 16 miliar per pekan

Kondisi seperti ini lah yang coba untuk dimanfaatkan oleh klub Liga Super China. Kabar ini bahkan ramai berhembus oleh beberapa media di Inggris.

Salah satu media berita bola terpercaya di Inggris menyebutkan jika Rooney digoda gaji 1 juta poundsterling atau setara dengan 16,7 miliar per pekan oleh salah satu klub di Liga Super China.

Namun sejauh ini belum dapat diketahui pasti, klub China mana yang tertarik untuk memboyong Rooney.