Southgate Merasa Inggris Bisa Imbangi Spanyol

Southgate Merasa Inggris Bisa Imbangi Spanyol

Pelatih timnas Inggris itu merasa timnya dapat raih hasil lebih baik, dalam kekalahan atas timnas Spanyol.

Bermain di Wembley, secara ironis timnas Inggris harus akui kemenangan 2-1 milik timnas Spanyol, pada matchday pembuka Grup 4 UEFA Nations League A, Minggu 9 September 2018 dini hari WIB. Southgate Merasa Inggris Bisa Imbangi Spanyol

Padahal The Three Lions sanggup unggul dahulu lewat gol Marcus Rashford saat laga baru berjalan 11 menit. Sederet pemain emas mereka juga secara sial mandek oleh aksi kiper utama La Furia Roja, David De Gea, yang jadi man of the match.

Tidak heran bila kemudian pelatih Inggris, Gareth Southgate, merasa tim asuhannya seharusnya bisa dapatkan hasil yang lebih baik. Dia pun mengaku akan segera lakukan pembaharuan mendalam atas kekalahan ini.

Southgate Merasa Inggris Bisa Imbangi Spanyol

“Spanyol tekan kami dan kami tidak bisa kontrol bola dengan cukup lama. Walau begitu, saya harus berikan apresiasi para pemain. Pada 25 menit terakhir kami baru bisa bermain baik dan bisa saja meraih hasil imbang,” ujar Southgate. Southgate Merasa Inggris Bisa Imbangi Spanyol

“Untuk periode yang lama, Spanyol memang tampil lebih baik dari timnas Inggris. Kami masih berada di tahap awal atas apa yang kami inginkan. Mereka tekan kami. Butuh waktu bagi kami mencari jalan keluar dari tekanan tersebut,” tambahnya.

“Hari ini, terkait penguasaan bola, harus diakui merupakan ujian berat. Spanyol adalah tim yang sangat baik dalam kontrol bola. Kami harus lakukan pembenahan atas kekalahan ini,” ucapnya bijak.

<>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *