Spanyol Berhasil Lolos Ke 16 Besar Piala Dunia 2018

Spanyol berhasil lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 setelah bermain dengan imbang dengan score 2 – 2 dengan Maroko. Di pertandingan terakhir mereka Group B, pada tanggal 26 Juni dini hari, timnas Spanyol berhasil mengamankan puncak klesemen.

Kompetisi tersebut sebenarnya berjalan cukup rumit bagi Spanyol. Berisan pertahanan Spanyol lagi-lagi menjadi masalah utama. Maroko bahkan menang lebih dulu karena kesalapahaman Sergio Ramos dengan Andres Iniesta.

Beruntung Spanyol diselamatkan Isco dan Iago Aspas yang masing-masing menciptakan 1 Gol. Namun secara keseluruhan permainan Spanyol masih jauh dari cukup.

Spanyol Berhasil Lolos Ke 16 Besar Piala Dunia 2018
Spanyol Berhasil Lolos Ke 16 Besar Piala Dunia 2018
Kabar Buruk

Bek Spanyol, Sergio Ramos mengakui buruknya permainan tim nasional Spanyol. Dia menilai selama kompatisi para gelandang Spanyol tidak bisa tampil dengan nyaman.

“Terdapat menit-menit yang tidak nyaman karena ini adalah salah satu kompatisi katika hasil anda hampir ditentukan oleh hal-hal lain,” kata Sergio Ramos.

“Kami masuk sebagai pemuncak Group, yang memang tujuan kami meskipun kompatisi ini tidak bagus.”

Spanyol Berhasil Lolos Ke 16 Besar Piala Dunia 2018
Mengkritik Diri Sendiri

Saat ini yang terpenting para gelandang Spanyol mau belajar dari kesalahan mereka di pertandingan tersebut. Sergio Ramos meminta para gelandang segera melawati perasaan tidak nyaman setelah tampil kurang bagus.

“Ini adalah waktunya kami mengkritik diri sendiri habis-habisan, kami harus mengubah perasaan ini, meskipun kami tidak perlu melihatnya dengan cara negatif,”.

Sebagai pemuncak klasemen, timnas Spanyol akan menjamu Rusia di babak 16 besar, pada tanggal 1 Juni 2018 mendatang.