Sriwijaya Gagal Menang Setelah Ditahan Imbang Persela 3-3

Berita bola. Sriwijaya FC gagal menang ketika hanya meraih satu poin dari kunjungannya ke markas Persela Lamongan. Setelah semapt unggul hingga menit akhir, Sriwijaya akhirnya kebobolan, hasil bola tadi malam Sriwijaya harus puas dengan hasil imbang 3-3.

Bertanding ke Stadion Surajaya, Lamongan, pada hari Jumat (11/11) malam tadi, Sriwijaya sudah unggul pada saat pertandingan baru berlangsung sembilan menit. Alberto ‘Beto’ Goncalves berhasil mencetak gol yang meneruskan bola dari Hilton Moreira.

Tidak berlangsung lama Persela kemudian menyamakan skor pada menit ke-24.  Dari tendangan Ivan Carlos yang tidak bisa dihentikan kiper Sriwijaya, Teka Alam, dan mengubah skor menjadi 1-1. Hasil skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Sriwijaya mencoba mengembalikan keunggulannya pada babak kedua tepatnya pada menit ke-57. Kesalahan yang dilakukan Aang Suparman dalam melakukan operan ke belakang dimanfaatkan dengan baik oleh Beto yang mencetak gol keduanya.

Pada pertandingan tersebut Beto menjadikan dirinya hat-trick ketika di menit ke-78 menambah gol untuk keunggulan Sriwijaya. Dia berhasil menuntaskan umpan yang dilakukan Supardi untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Setelah tertinggal dua gol tidak membuat Persela menyerah begitu saaja. pada menit ke-87, Ivan kembali memperkecil ketertinggalan Persela.

Menjelang pertandingan akan berakhir dan kemenangan hampir dipastikan milik Sriwijaya akhirnya harus buyar pada menit ke-90. Eksekusi penalti yang dilakukan Choi Hyun Yeon membuat hasil akhir menjadi 3-3. Wasit kemudian menunjuk titik putih stelah pemain Sriwijaya Ahmad Jufriyanto melanggar Ivan.

Dengan hasil pertandingan tersebut tidak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen sementara. Sriwijaya tetap menempati peringkat lima dengan perolehan 45 poin dalam 28 pertandingan. Sedangkan tuan rumah Persela belum juga beranjak dari papan bawah di posisi 15 dengan raihan 25 poin.