Susah Dapatkan Bale, Manchester United Bidik Kroos

Susah Dapatkan Bale, Manchester United Bidik Kroos
Toni Kroos

Manchester United mengalihkan bidikan kepada gelandang Real Madrid, Kroos, setelah upaya mendapatkan pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale tidak mendapat kejelasan. Susah Dapatkan Bale, Manchester United Bidik Kroos.

Manchester United terus arahkan target kepada pemain-pemain Madrid demi memperkuat skuatnya untuk musim ini. Bale adalah salah satu pemain yang dianggap bisa tingkatkan performa.

Masalahnya, setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus, Madrid tidak ingin kehilangan pemain bintangnya lagi, terutama Bale. Meskipun setelah juara Liga Champions 2018, Bale beri isyarat akan tinggalkan Los Blancos karena tidak banyak ikut di skuat utama di musim tersebut.

Susah Dapatkan Bale, Manchester United Bidik Kroos

Perginya Ronaldo dan datangnya pelatih Julen Lopetegui membuat Manchester United sulit membawa Bale dari Santiago Bernabeu. Dengan kehadiran Lopetegui, Bale diisukan akan menjadi salah satu kunci dari strategi baru Madrid.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho sempat berbicara langsung dengan Bale, bahwa dia tidak bisa membelinya karena Bale tidak berani berbicara. Susah Dapatkan Bale, Manchester United Bidik Kroos.

Sadar akan kecilnya kesempatan mendapatkan Bale pada bursa transfer musim panas ini membuat Manchester United putar haluan ke rekan setimnya, Toni Kroos.

Susah Dapatkan Bale, Manchester United Bidik Kroos
Gareth Bale

Manchester United sudah beritahu tertarik datangkan Kroos pada 29 Juni. Tetapi Madrid kelihatannya tidak ingin bernegosiasi dengan Manchester United untuk Kroos.

Ditambah lagi, dengan memiliki sisa kontrak di Real Madrid sampai 2022 mendatang, gelandang asal Jerman itu punya nilai transfer yang tidak murah, yaitu €500 juta atau dama dengan Rp8,4 triliun.

Usaha Manchester United merekrut Kross akan lebih sulit dengan melihat prestasinya selama empat musim di Madrid. Hingga saat ini Kross sudah bermain dalam 190 laga bersama Madrid dengan mencetak 12 gol dan memberikan 54 assist. Catatan itu jadikan Kroos sebagai salah satu faktor sukses Madrid sejauh ini.