Terancam Denda Rp944 Juta Kapten Swedia Akibat Kaos Kaki

Terancam Denda Rp944 Juta Kapten Swedia Akibat Kaos Kaki
Terancam Denda Rp944 Juta Kapten Swedia Akibat Kaos Kaki

Kapten timnas Swedia, Andreas Granqvist, terancam denda €56 ribu atau sama dengan Rp944 juta karena kaos kaki yang ia pakai saat tampil di laga Piala Dunia 2018.

FIFA menetapkan denda besar karena kaos kaki yang digunakan Granqvist adalah merek lain yang bukan bagian dari sponsor di ajang sepak bola terbesar dunia di Rusia tersebut.

Pemain bertahan 33 tahun itu kedapatan memakai kaos kaki salah satu merek yang merupakan produksi Inggris dan bukan bagian dari sponsor.

Sejak awal para pemain memang dilarang gunakan perlengkapan sepak bola selain merek yang mendapat lisensi FIFA di Piala Dunia 2018.

Kaos kaki bermerek yang dikenakan Granqvist memang biasa dipakai sebagai kaos kaki sepak bola terutama di kompetisi Inggris.

Terancam Denda Rp944 Juta Kapten Swedia Akibat Kaos Kaki

Teknologi mutakhir sehingga desainnya nyaman membuat kaos kaki itu lebih banyak digunakan para pesepak bola di Eropa selama ini.

Salah satunya adalah desain anti licin sehingga membuat pas digunakan di dalam sepatu.

Piala Dunia 2018 pun dikenal sebagai ajang empat tahunan yang amat ketat untuk urusan komersial. Larangan memperlihatkan merek tertentu yang tidak memiliki kerja sama dalam kompetisi itu.

Nilai sponsor yang harus dikeluarkan perusahaan merek tertentu pun begitu luar biasa. Sehingga hanya produk-produk raksasa dunia yang sanggup menjadi salah satu sponsor.

Granqvist kedapatan memakai kaos kaki merek tersebut saat memperkuat Swedia.

Pada awal laga Piala Dunia melawan Korea Selatan dan kembali diperingatkan pada laga terakhir Swedia melawan Inggris.

Padahal, pemain Krasnodar FC itu sudah menutup bagian merek kaus kaki di pergelangan kakinya itu dengan plester kuning sehingga mereknya tak dapat dilihat saat laga lawan Inggris.

Swedia sendiri gugur dari perempat final Piala Dunia 2018 sesudah kalah 0-2 dari Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *