Timnas Indonesia spontan menyayikan lagu kemerdekaan RI setelah melawan Filipina

Timnas Indonesia spontan menyayikan lagu kemerdekaan RI setelah melawan filipina. Pemain bola timnas Indonesia merayakan keberhasilan dengan berhasil mencetak gol dengan skore 3-0 dengan flipina di stadion shah alam Selangor pada hari kamis tanggal 17 Agustus 2017. Dengan caranya yang sedikit berbeda, pemain bola septian yang bernama david maulana dan teman-temannya lebih memilih menyanyikan lagu yang berjudul hari kemerdekaan H.matahar di depan stadion tribune barat yang di penuhi dengan supporter dari tim garuda muda.

Soporter sambil mengibarkan bendera merah putih, suara anak didikan luis milla saat akan menyayikan lirik lagu kemerdekaan  terdengar sangat bagus. Para pemain bola Indonesia menyayikan lagu kemerdekaan bersama ribuan penggemar yang langsung datang mendukung pemain bila timnas Indonesia.

Timnas Indonesia spontan menyayikan lagu kemerdekaan RI setelah melawan filipina tujuh belas Agustus tahun 45 adalah hari kemerdekaan rakyat Indonesia, hari kemerdekaan nusa dan bangsa, 17 agustus 45 hari lahirnya kemerdekaan bangsa Indonesia. Merdeka….! Sekali merdeka tetaplah merdeka, dan selamanya merdeka sampai akhir hayat masih di kendung badan. Kita tetap setia, mampertahankan Indonesia, kita tetap setia, setia membela bangsa Negara kita…

Ke dua timnas Indonesia yang bernama David Maulana dan Yabes Roni mengakui pemain bola yang menyanyikan lagu hari kemerdekaan dengan spontan. Hal itu di karenakan semua pemain sepak bola memang menginginkan hal yang sama untuk merayakan hari kemerdekaan.

Tidak ada rencana di antara mereka untuk menyambut hari kemerdekaan RI dari sejak awal. Kami memang menginginkan untuk bisa bernyanyi lagu kemerdekaan RI bersama-sama. Sementara itu Yabes Roni memberikan komentar yang sama seperti Saptian David, tidak ada yang mengusulkan untuk menyayikan lagu kebangsaan itu. Karena memang keinginan saya sendiri yang ingin menyayikan lagu kemerdekaan RI tersebut, semua itu adalah spontanilitas dari semua tim. Motivasi ini kami lakukan karena ini adakah pass hari kemerdekaan RI, jadi dengan spontan kami memiliki motiviasi.