Tottenham Meraih Kemenangan Besar Melawan Liverpool

Tottenham Meraih Kemenangan Besar Melawan Liverpool – Duel Tottenham Hotspur dengan Liverpool masuk di buku rekor Premier League. Pertandingan di Stadion Wembley itu menjadi laga yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah kompetisi. Dikutip dari Standart, pertemuan Tottenham dengan Liverpool, Minggu (23/10/2017) malam WIB, ditonton langsung oleh 80.827 orang. Dalam laga tersebut The Lillywhites meraih kemenangan mutlak dengan skor 4-1.

Pertandingan itu mematahkan rekor jumlah pentonton sebelumnya yang dipegang Manchester United. Saat menjamu Blackburn Rovers, 10 tahun lalu, Old Trafford dipenuhi 76.098 fans. Setan Merah juga menang dengan skor 4-1 pada duel tersebut. Tottenham saat ini berstatus menumpang di Stadion Wembley, sementara kandang mereka tengah direnovasi. White Hart Lane baru yang akan bisa dipakai musim depan ‘hanya’ punya kapasitas 61.500 penonton.

Tottenham Meraih Kemenangan Besar Melawan Liverpool – Tottenham Hotspur tampil gemilang kala menghadapi Liverpool. Lewat torehan dua gol Harry Kane, The Lilywhites menang dengan skor 4-1. Pada laga yang dihelat di Wembley Stadium, Minggu (22/10/2017) malam WIB, Spurs memang kalah penguasaan bola 36 persen berbanding 64 persen. Meski demikian, Spurs lebih mematikan lewat serangan balik dengan membuat 11 attempts, enam mengarah ke gawang.

Sementara, Liverpool meski punya tujuh attempts on target dari total delapan, tapi gagal memaksimalkannya. Di babak pertama, Spurs memimpin 3-1 lewat gol-gol Harry Kane, Son Heung-Min, dan Dele Alli. Mohamed Salah sempat memperkecil skor lewat golnya. Di babak kedua, gol kedua Kane memastikan kemenangan Spurs di laga ini. Tambahan tiga poin ini membuat Spurs naik ke posisi ketiga klasemen dengan 20 poin, sama dengan milik Manchester United, tapi kalah selisih gol.

Kekalahan kedua Liverpool musim ini membuat mereka terjun bebas ke posisi kesembilan klasemen dengan 13 poin. Laga baru berjalan tiga menit, gawang Liverpool sudah bobol setelah Kane mencetak gol. Diawali jebakan offside yang gagal, Dejan Lovren gagal mengantisipasi bola umpan kepada Kane yang dengan bebas masuk ke kotak penalti Liverpool.