Transfer Ronaldo Buat Agen Untung Rp202 Miliar

Transfer Ronaldo Buat Agen Untung Rp202 Miliar
Transfer Ronaldo Buat Agen Untung Rp202 Miliar

Transfer Ronaldo Buat Agen Untung Rp202 Miliar. Agen pemain Jorge Mendes dikabarkan raup untung hingga £10,6 juta atau setara Rp202 miliar dari transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Pria asal Portugal itu adalah orang penting atas kepindahan Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus.

Ia bertugas untuk nego nilai transfer pada kedua klub serta menyodorkan besaran gaji untuk Ronaldo.

Bukan hal mudah untuk membujuk pemain bintang yang sudah koleksi lima gelar Ballon d’Or itu pindah.

Nilai transfernya pun dikabarkan mencapai £105 juta atau sekitar Rp1,9 triliun dan memecahkan rekor transfer termahal Serie-A.

Besaran harga transfer itu diklaim berpengaruh terhadap besaran komisi yang diraup Mendes.

Saat ini, Mendes bersama perusahaan miliknya, Gestifute, menaungi beberapa pemain terkenal di dunia seperti Ronaldo, James Rodriguez, Diego Costa, atau Angel Di Maria.

Transfer Ronaldo Buat Agen Untung Rp202 Miliar

selain biaya agen, klub pertama Ronaldo, Sporting Lisbon dan Manchester United juga bakal mendapatkan bagian senilai total £4,4 juta (Rp83 miliar).

Produsen mobil yang juga sponsor utama Juventus, Fiat, menjadi donatur terbesar yang menanggung beban biaya untuk mendatangkan Ronaldo.

Fiat diperkirakan mengeluarkan kocek £26,6m (Rp506 miliar) per tahun untuk menambal kekurangan Juventus. Juventus sendiri sediakan £310 juta (Rp5,9 triliun) selama empat tahun.

Ronaldo bertemu dengan Presiden Juventus Andrea Agnelli, Selasa sore 10 Juli di sebuah hotel di Yunani sebelum tandatangani kontrak kerja sama selama empat tahun.

Pemain Portugal berusia 33 tahun itu disebut akan mendapat gaji senilai £500 ribu per minggu atau sekitar Rp9,5 miliar.

Setelah resmi bergabung dengan Juventus, Ronaldo kini sedang melanjutkan masa liburan di Yunani bersama kekasih dan keluarganya.