Trio MSN Antarkan Barcelona Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey


Barcelona lolos ke perempatfinal Copa del Rey setelah meraih kemenangan 3-1 atas Athletic Bilbao. Klub asal Catalan itu akan bertemu Real Sociedad di babak selanjutnya.

Luis Suarez membuka kemenangan Barcelona dari Bilbao di laga kedua babak 16 besar Copa del Rey, pada hari Rabu (11/1/2017) waktu setempat. Dua gol Barca lainnya di ciptkan oleh trio MSN lainnya Neymar dan juga Lionel Messi.

Dengan hasil pertandingan ini membuat asuhan Luis Enrique tersebut lolos ke babak 8 besar dengan skor agregat akhir 4-3. Setelah di pertemuan pertama Atletico Bilbao mengalahkan Barca dengan skor 2-1.

Barcelona Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey

Suarez mencetak gol pada menit ke-35 yang memanfaatkan umpan silang Neymar. Gol tersebut sekaligus mencatatkan gol yang ke-100 di semua kompetisi selama menjadi pemain Barcelona.

Barcelona kemudian menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit ke-48. Pelanggaran yang dilakukan Eneko Boveda kepada Neymar di kotak penalti membuat wasit yang memimpin laga tersebut menunjuk titik putih.

Neymar yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, pemain Brasil tersebut mengarahkan bola ke tengah yang membuat kiper Gorka Iraizoz tertipu.

Bilbao sempat mencetak gol balasan di menit ke-51 dari sundulan Saborit yang memanfaatkan umpan silang dari Elustondo.

Meski menang 2-1, hasil tersebut belum cukup untuk Barcelona agar bisa lolos. Anak-anak asuhan Luis Enrique itu mengejar gol untuk bisa lolos, Hasilnya Lionel Messi datang sebagai penentu kemenangan setelah golnya di menit ke-78 mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Gol ketiga Barca pada pertandingan ini dari tendangan bebas yang di eksekusi oleh Lionel Messi. Dengan hasil sekor tersebut, Barcelona berhak melaju ke babak 8 besar Copa del Rey.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3) : Jasper Cillessen; Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Sergi Roberto; Andres Iniesta (Arda Turan 89′), Rafinha (Ivan Rakitic 80′), Sergio Busquets; Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar (Denis Suarez 87′)

Athletic Bilbao (4-2-3-1) : Gorka Iraizoz; Mikel Balenziaga, Eneko Boveda, Xabier Etxeitia (Elustondo 30′); Benat, Aymeric Laporte, Mikel San Jose; Enric Saborit (14-Markel Susaeta 79′), Inaki Williams, Javier Eraso, Sabin (Aritz Aduriz 46′)