Menghitung Kemungkinan Undian Babak 16 Besar Liga Champion


Undian babak 16 besar Liga Champion baru akan di lakukan pada hari senin. Namun menarik di bahas mengenai siapa kemungikinan yang bakal bertemu. Mengingat ada kemungkinan antara Real Madrid dan Bayern Munchen akan bertemu dengan klub top-top eropa seperti Arsenal, Barcelona, Atletico Madrid dan bahkan Juventus. Kemungkinan tersebut cukup besar mengingat Barcelona dan Real Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champion sebagai peringkat kedua klasemen.

Bagaimana peluang Barcelona dan Bayern akan bertemu? Atau pertemuan kemunginan Leicester melawan juara raksasa Spanyol, Real Madrid atau apakah ada kemungkinan Manchester City vs Atletico Madrid ?

Pada artikle ini akan di bahas tentang kemungkinan undian 16 besar Liga Champions. Dalam melakukan undian dari berita bola terpercaya mengatakan jika klub dari Negara yang sama tidak akan saling bertemu selain itu tim yang telah bertemu di babak penyisian grup juga tidak akan bertemu di babak 16 besar.

Berikut kemungkinan undian babak 16 besar Liga Champion :

  1. Karena Arsenal dan Leicester klub dari Liga Inggris dan kedua tim itu keluar sebagai juara grup dan juga Manchester City hanya finish di peringkat kedua. Maka tim yang dibesut oleh Pep Guardiola tersebut hanya memiliki lima calon lawan yang akan di hadapai di babak 16 besar. Jika menghitung kemungkinan secara probabilitas matematika, maka City memiliki sekitar 49,6 persen kesempatan untuk bertemu lawan antara Atletico Madrid atau Borussia Dortmund.
  2. Keberhasilan Leicester City menjuarai grup membuat mereka memiliki kesempatan sekitar 40,7 persen berhadapan dengan tim asal Spanyol. Dan itu artinya kemungkinan akan terjadi bertemu Real Madrid atau Sevilla.
  3. Barcelona memiliki kemungkinan yang cukup besar menghadapi klub Bundesliga (Bayern Munchen, Bayer Leverkusen). Dan dua tim dari Portugal (Benfica, Porto). Namun, bertemu klub Bundesliga masih lebih besar dengan 44,13 persen sementara klub asal Portugal sebesar 35,15 persen
  4. Arsenal dan Leicester menjadi klub yang paling besar kemungkinan untuk bertemu Real Madrid. Kedua tim tersebut memiliki kesempatan sebesar 20 persen menghadapi Cristiano dan kawan-kawan di babak 16 besar Liga Champions.
  5. Sementara Manchester City memiliki peluang paling besar bertemu Atletico Madrid, dengan kemungkinan sebesar 25,36 persen.

Itulah hitungan kemungkinan undian babak 16 besar Liga Champion. Melihat pembahasan di atas sangat mungkin tim-tim besar akan saling bertemu di babak ini.