Yaya Toure Menolak Bermain Di Liga China


Gelandang milik Manchester City, Yaya Toure menolak bermain di Liga China. Dari berita bola yang beredar pemain berkebangsaan Pantai Gading tersebut memang santer dikabarkan bakal melanjutkan karier sepak bolanya di Liga Super China dalam beberapa waktu terakhir. Apa lagi Yaya sempat kehilangan tempatnya di skuad utama Manchester City pada awal musim ini.

Namun seiring berjalannya waktu, Yaya Toure akhirnya dapat meluluhkan hati sang manajer, Josep Guardiola. Mantan pemain Barcelon itu kini kembali mendapatkan tempatnya di skuad utama Manchester City musim ini.

Dimitri Seluk selaku agen Yaya Toure, pernah membenarkan jika kliennya memang mendapatkan tawaran langsung dari salah satu klub Liga Super China beberapa pekan lalu. Seluk juga mengatakan jika tawaran yang datang kepada Toure jauh lebih besar disbanding dengan nilai transfer Witsel.

Yaya Toure menolak bermain di Liga China

Namun Toure dengan tegas menolak tawaran yang dari klub Liga Super China tersebut. Hal itu karena Toure memiliki keyakinan yang kuat jika dirinya masih dapat berkarir di Manchester City, Yaya juga yakin kalau dirinya belum habis di City.

Kepada salah satu berita bola terpercaya Seluk mengatakan. “Saya tidak setuju atas keputusan Witsel, dengan nilai uang seperti ini membuat anda putusasa. Yang paling penting adalah mental dari seorang pemain. Banyak orang yang mencintai uang dan dan sebagian ada juga yang cinta sepakbola,” ungkap Seluk.

“Dengan dana yang dikeluarkan oleh klub China tersebut, takkan ada pemain yang bisa menyamai level Yaya. Saya yakin dia akan tetap berada di level tertinggi, hingga lima tahun ke depan dengan Manchester City,” ungkap pria asal Turki tersebut.